Artikel

Penjelasan Tentang Merk WF GG dan GRP

Penjelasan Tentang Merk WF GG dan GRP

Posted on July 2, 2022

"Lho pak, saya pesan WF dan H Beam GG, kenapa yang datang WF dan H Beam GRP, bapak kasih barang palsu, ya?"

Pernah mengkomplain atau mendapat komplainan seperti di atas? 

Jika ya, anda wajib membaca artikel di bawah ini untuk mendapatkan penjelasan mengenai merk WF dan H Beam GG atau GRP.

GG (Gunung Garuda) adalah salah satu merek yang memiliki reputasi baik. Mereka memproduksi baja profil WF dan H Beam serta berbagai jenis besi dan baja lainnya. WF dan H beam produksi GG sering dianggap sebagai sebuah produk premium karena kualitas yang ditawarkan oleh pabrik. Oleh karena itu, penting bagi anda untuk memastikan bahwa produk tersebut memang benar-benar produksi Gunung Garuda. 

Tapi dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang sempat kebingungan. Mengapa WF dan H Beam yang datang justru berstamp dan bersertifikat merk lain yakni GRP (Gunung Raja Paksi), padahal mereka membeli WF dan H beam merek GG di distributor kepercayaan mereka. Apakah mereka terkena penipuan barang palsu? 

Simak jawabannya pada penjelasan di bawah ini:

Perlu anda ketahui bahwa GG dan GRP adalah perusahaan yang tergabung dalam Gunung Steel Group (GSG). Selain GG dan GRP, Gunung Steel Group juga membawahi beberapa perusahaan lainnya seperti Gunung Baja Konstruksi (GBK) dan Gunung Gahapi Sakti (GGS). Pada tahun 2018, seluruh produksi dan penjualan baja profil beralih dari Gunung Garuda ke Gunung Raja Paksi.

wf gg grp (2)

Hal ini menyebabkan beberapa kali ditemukan kasus ketidaksesuaian marking dan mill test certificate pada produk baja profil. Sebagai contoh, pembelian baja profil ke Gunung Garuda, namun pelanggan menerima baja profil atas nama Gunung Raja Paksi. Begitu pula sebaliknya, pembelian ke Gunung Raja Paksi namun mendapatkan barang stok lama dengan marking dan sertifikat GG.

Untuk menjawab keraguan dari pelanggan, GG juga telah menerbitkan surat edaran empat tahun lalu berkaitan dengan hal ini. Anda bisa melihat surat edaran dari GG berkaitan dengan perubahan merek baja profil mereka pada laman berikut ini: Perubahan merek baja profil GG ke GRP. Meski begitu, sebutan lama WF dan H Beam "GG" memang masih populer untuk menyebutkan WF produksi PT. Gunung Raja Paksi.

Jadi, apabila anda membeli WF dan H Beam GG, namun yang datang adalah baja profil WF dan H Beam merk GRP, anda tidak perlu khawatir. Karena sejatinya kedua merek ini adalah sama saja. Terlebih, kedua perusahaan ini tergabung dalam grup perusahaan yang sama pula.

Silahkan bagikan informasi ini ke rekan-rekan anda yang masih kebingungan berkaitan dengan perubahan merk WF dan H Beam GG ke GRP.

Apabila saat ini anda membutuhkan WF dan H Beam merk GG, kami siap membantu anda. PT. Wira Mas Indobangun adalah distributor resmi WF dan H Beam GG/GRP di Jawa Timur yang telah melayani permintaan barang dari seluruh Indonesia. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan penawaran WF dan H Beam GG dengan harga terbaik.

📱 : 0821-2525-5118 (Albert)
✉️ : marketing@wiramas.com

_PRINT